Peringatan Hari Guru Tahun 2021 SDN 1 Lumbir


Hari guru nasional juga bersamaan dengan hari ulang tahun PGRI atau Persatuan Guru Republik Indonesia, yang diperingati setiap tanggal 25 November. Peringatan hari guru nasional ini merupakan salah satu bentuk penghargaan bagi para guru di Indonesia.

Peringatan hari guru nasional setiap tanggal 25 November juga merupakan tonggak lahirnya organisasi profesi guru yaitu Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Tanggal tersebut dipilih menjadi hari yang khusus bagi para pahlawan tanpa tanda jasa itu.

Berkat jasa dan perjuangan yang telah dilakukan oleh para guru di tanah air, maka pemerintah RI melalui Kepres No. 78 Tahun 1994 menetapkan tanggal berdirinya PGRI sebagai hari guru nasional. Keppres itu juga dimantapkan di UU No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, yang menetapkan tanggal 25 November sebagai hari guru nasional yang diperingati bersamaan dengan ulang tahun PGRI.

Tema HUT PGRI dan juga hari guru nasional tahun 2021 adalah “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan” Salah satu kegiatan memperingatti Hari Guru Nasional dan HUT PGRI adalah pelaksanaan upacara bendera.

Di tengah masa sulit pandemi ini, guru tidak padam semangat, namun justru menyalakan obor perubahan. Guru se-Indonesia menginginkan kesempatan yang adil, sejahtera, kemudahan akses teknologi, pelatihan yang relevan dan praktis, dan kurikulum yang sederhana dan bisa mengakomodasi kemampuan dan bakat setiap murid yang beragam.

Dalam rangka memeriahkan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, PGRI Cabang Lumbir mengadakan kegiatan yang melibatkan seluruh elemen anggota PGRI maupun sekolah di wilayah Kecamatan Lumbir. Kegiatan tersebut adalah Upacara bendera dan Tasyakuran.

Sebagai Anggota dari PGRI Cabang lumbir para  guru ikut aktif dalam kegiatan peringatan tersebut. Cara merayakan Hari Guru Nasional 2021 secara sederhana yang bisa dilakukan saat masa pandemi.

Merayakan Hari Guru Nasional rasanya tak lengkap kalau belum foto bersama rekan guru. Meski masih pandemi, Anda juga masih bisa melakukan foto bersama dengan guru dan teman-teman seperti pada gambar di bawah ini.
Selain kegiatan yang dilakukan oleh para guru dalam menyambut Hari Guru Tahun 2021, para siswa juga tidak ketinggalan ikut memberikan ucapan kepada guru-guru mereka seperti pada video berikut ini.

Selamat Hari Guru Tahun 2021.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar